Tempat Mencari Uang Kuno Untuk Mahar Pernikahan

Refrensi Tempat Mencari Uang Kuno Untuk Mahar Pernikahan

Posted on Posted in Blog

Tempat Mencari Uang Kuno Untuk Mahar Pernikahan – Mahar atau Mas Kawin dalam pernikahan agama islam adalah kewajiban sebagai syarat sahnya suatu pernikahan. Tujuannya sebagai lambang ikatan untuk memuliakan calon pengantin wanita. Pemberian mahar juga dikenal agama lain meskipun bukan merupakan kewajiban, biasanya sebagai bentuk seserahan bagi calon pengantin wanita atau keluarga besarnya.

Tidak sedikit calon pengantin pria memberikan mahar sesuai dengan tanggal jadian atau tanggal pernikahan, tetapi yang paling sering dijadikan alasan pasangan pengantin adalah ingin sesuatu yang unik. Oleh karena itu banyak yang kesulitan dalam mencari uang kuno sebagai pelengkap mahar karena memang sudah sangat jarang ditemui. Terlebih peredaran uang kuno juga sudah ditarik dan digantikan oleh uang baru seiring perkembangan waktu.

Tempat Mencari Uang Kuno Untuk Mahar Pernikahan

Tempat Mencari Uang Kuno Untuk Mahar Pernikahan
Tempat Mencari Uang Kuno Untuk Mahar Pernikahan

Berikut tempat-tempat mencari uang kuno sebagai refrensi :

Kota Tua, Jakarta Barat – Selain sebagai lokasi wisata sejarah dan peninggalan situs-situs masa kolonial Belanda, di tempat ini juga dapat kita temui pedagang uang kuno meskipun sekarang ini sudah tidak banyak ditemui penjual uang kuno. Biasanya pedagang berada di daerah sekitar Stasiun Kota atau di depan Museum Fatahillah.

Pasar Baru, Jakarta Pusat – Sebagai pusat perdagangan pada zamannya, tempat ini sekarang menjadi cagar budaya dan lokasi wisata yang dilestarikan. Di tempat ini juga dapat kita temui beberapa pedagang uang kuno baik skala kecil sampai yang berbentuk toko.

Meskipun mahar atau mas kawin juga tidak selalu harus berbentuk uang karena memang tidak ada ketentuan yang mewajibkannya tetapi yang terpenting dapat bermanfaat atau mempunyai makna bagi calon pengantin wanita.

Sekian refrensi tempat-tempat mencari uang kuno untuk dijadikan mahar atau mas kawin, tetapi hati-hati dalam menggunakannya karena rupiah dianggap sebagai simbol negara.  Semoga bermanfaat.

Baca juga : Tips Mencari Band Wedding

Back To Home Page